sebuah surat untuk istri

assalamu'alaikum
duhai istriku
ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan

aku hanya ingin memberi tahu bahwa
saat aku melamarmu, aku bukan mencari pelayan yang tugasnya melayani suami saja
aku mencari pendamping, sebaik-baiknya perhiasan yang aku miliki
maka selayaknya perhiasan, aku akan menjagamu sebaik-baiknya

saat aku melamarmu, aku bukan mencari seorang pemuas nafsu yang tugasnya hanya menjadi bulan-bulanan nafsu syahwatku belaka
sungguh aku mencari calon ibu terbaik bagi anak-anakku
maka akan aku perlakukan dirimu sebaik-baiknya
karena jika aku menyakitimu
itu akan terasa sama seperti aku menyakiti ibuku sendiri

saat aku melamarmu, aku bukan mencari pembantu yang tugasnya mengerjakan ini itu dengan upah minim
aku mencari ustadzah dalam rumahku
jadi takkan kubiarkan engkau kerjakan semua pekerjaan rumah sendiri
aku takkan malu membantumu dalam hal ini
tentunya kau ijinkan kita berbagi pahala atas hal ini bukan?

kewajibanku mendidik anak-anak kita
kewajibanku mendidikmu
maka apabila ada salah dalam tindakanku
tegurlah......benahi laku ku yang salah
agar aku dapat menjadi imam yang terbaik....yang memberi tauladan bagimu dan anak-anak kita
dan kita akan bertemu di surga kelak

1 komentar:

kunto wicaksono wibowo mengatakan...

Terima kasih, artikel yang menarik~
Kunjungi :

Website Kami
Website Kami

Posting Komentar