Berfikir

   Entah sebenernya peristiwa ini terjadi kapan tepatnya, aku lupa , ceritanya sewaktu hari senin kalau tidak salah. Waktu itu jam pelajaran matematika, jam terakhir sekitar jam 3 sorean -_-. sore sore masih belajar matematika haha. ya masa itu menjelang kenaikan kelas dan semua materi pelajaran telah selesai tuk kami pelajari tuk menghadapi ujian kenaikan kelas. Satu per satu dari kami dipanggilah oleh guru matematika kami untuk melihat sejauh mana kesiapan kami tuk menjalani ujian kenaikan kelas. Sebenarnya hanya beberapa saja yang maju mengerjakan soal di karenakan waktu sudah mulai sore dan menjelang pulang sekolah. Satu per satu mengerjakan soal secara acak, ada yang mengerjakan soal matrik, ada yang mengerjakan soal trigonometri, ada pula yang mengerjakan soal persamaan linier satu variabel, dan masih banyak lagi.
   Entah mimpi apa aku malam sebelum hari itu, Tiba - tiba saja terpanggilah namaku -_- (padahal aku tergolong siswa yang tidak menonjol , anggaplah sedang sedang saja haha). Akhirnya akupun maju dan mendapat soal matrik, karena terlalu terkejut (sebenarnya blank juga sih) jadi tidak tau harus berbuat apa , akhirnya aku menoleh kebelakang tuk minta bantuan teman temanku. Tetapi dengan sigapnya guruku itu langsung menegurku "COBA PERHATIKAN SOALNYA, JUMLAHKAN YANG BISA DI JUMLAHKAN DAN KURANGKAN YANG BISA DIKURANGKAN" , "NAH KAN KAMU BISA MENGERJAKANNYA, ITUKAN SOAL MUDAH, JANGAN TERBURU BURU UNTUK BINGUNG PERHATIKANLAH DENGAN BAIK SOALNYA/MASALAHNYA, LALU BERFIKIRLAH" . Ya dan dengan mudahnya soal itu aku selesaikan (soal penjumlahan dan pengurangan , tapi ntah soal materi apa itu aku lupa haha)


akhukum fillah arif zainurrohman

0 komentar:

Posting Komentar